7.29.2009

Hm...Hm...

created by ud@Ra_ di 15.10

Percaya ga kalo kebanyakan belajar bisa bikin kita jadi GILA??? Hehehe.... kalo aku sih ga percaya...kecuali kalo belajarnya di atas towernya PLN tuh...pasti akan jadi gila. (hahaha...garing).

Kemarin habis kuliah manajemen keuangan....dan survei membuktikan kalo anak2 yang telah ditempa dengan soal2 praktek manajemen keuangan yang aduhai susahnya...mengalami gejala2 seperti mual2, ingin muntah, lemah, lesu...... Betul tidak saudara2ku???!! Dan aku pun mengalami masalah seperti itu... Mual... Pusing2.... Untung ga lebih dari itu...huaaaa.....tidak!!!!

Sebenernya soalnya gampang...(jawabnya itu yang susah, hehe). Materi kuliahnya tentang analisa investasi. Belajar tentang menghitung NPV, IRR, Payback Period...dsb. Hanya dengan memandang...keliatan banget kalo itu SUSAH!!! Oke...dengan kepercayaan diri yang berusaha dinaikkan derajatnya dikit demi sedikit...aku mencoba untuk mengerjakannya. Menerapkan prinsip anatomi daerah (hm...perasaan bukan anatomi deh... apa ya...lupa ung...hahaha) ...hm...maksudnya ngerjain sendiri...hehe... Ternyata eh ternyata...teteuup ja salah. Untung dapet bocoran cara ngerjainnya...dari dosennya sendiri loh... Kasihan kali ma kita2 yang udah hampir nangis darah gara2 soal yang baru dikasih ma beliau. hahaha...

Pernahkah kamu menyadari kalo aktivitas2 kita terlalu muluk2....ke arah itu2 aja. Ga ada perubahan yang berarti. Kalo kita mahasiswa...ya kuliah....ngerjain tugas....makan....minum....solat....pengajian (bagi yang rajin,hehe)....tidur.... Rasanya letih kayak gini terus.... Ga ada sesuatu yang baru dari kegiatan kita... Saranku....minimal kita niatkan aktivitas yang kita jalani buat mencari ridho Allah... Misalnya, kita kuliah kan menuntut ilmu. Niatkan buat ibadah... Karena mencari ilmu adalah termasuk ibadah juga. Trus... di kampus kan kita bisa bersilahturahmi ma temen2. Ibadah juga.... hehe...banyak lah sumber ibadah yang ga melulu hanya sebatas solat atau ngaji....

Hampir seminggu yang lalu, kakak kelas ada yang meninggal... Alhamdulillah jadi ingat kematian terus.... Pernahkah kamu berpikir tentang amalan kita di dunia??


An_n@vy moet's

2 cuap2 on "Hm...Hm..."

Ali on 29 Juli 2009 pukul 20.06 mengatakan...

uu, kok judulnya aneh yaw, hm..hmm..
itu apa neng? bisa dimakan kah? hehe

Ali on 29 Juli 2009 pukul 20.21 mengatakan...

ayo belajar yoo..

Posting Komentar

Biar ga ikutan dodol....kirim komentarnya yaw...

 

....Kedodolan Diriku.... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal