2.19.2010

Penelitian Ekologi (Yang hancur....)

created by ud@Ra_ di 19.57

Udah hampir semester 8 lagi, hm….udah mau selesai kuliah. Tugas akhir menanti, argh…tidak!!! Oya, semester 7 ini barudak tekben udah mulai pra penelitian, mata kuliah Ekologi Tanaman. Metodenya kita semua dibagi menjadi beberapa kelompok masing-masing berisi 3 orang. Nah...penelitian kita udah hampir selesai sekarang, tinggal presentasinya aja. Hiks, tapi beberapa kelompok di kelasku gagal, termasuk aku. Argh...!!

Gara-garanya kondisi lingkungan yang sering hujan, ga sesuai dengan penelitian yang diambil yang nyerempet2 sama perlakuan cekaman air. Sooooo.....ga bisa kena air, makanya harus disungkup. Uh, ga disungkup aja udah kehalang sama pepohonan yang gede banget. Ditambah sungkup, hiks... Makanya pada etiolasi deh tanaman kacang tanahnya. Baru kali ini liat kacang tanah yang ditanam di polibag tingginya hampir 40 cm dan lebar kanopinya ga lebih dari 20 cm, hahaha.....dodol!


Hari jumat kemarin waktu panennya tanaman penelitian kelompok yuni dan rosidah. Komoditas kangkung n bayam. Mantabhhh..... Kirain mau materi di lahan, ga taunya kita semua yang ga termasuk harus bantuin mereka. Saltum deh alias salah kostum!! Tapi ga apa2 c,,,asyik juga turun lagi ke lahan. Tapi, tidaaaaakkkkk!!! Banyak ulatnya. Oke aku tau, ga pantes rasanya anak teknologi benih takut sama ulat. Masalahnya tu ulat ga punya bulu, geli jadinya. Kayak liat candil. Ehm, tau candil ga?? Itu loh...makanan yang kenyal2 gitu, biasanya dimakan sama lopis, ditambah kepala parut plus gula merah cair. Hm, jadi laper, hehehe....







Setelah dipanen semuanya, harus ditimbang dulu.Soalnya kan mesti ditimbang dulu buat tau berat basahnya. Karena parameter yang mereka ambil salah satunya adalah berat basah tanaman. Perlakuannya sih sederhana. Cuma penambahan biourine n beberapa bahan lain untuk pertumbuhan tanaman. Dan perlu kamu tau, jangan sekali2 pegang biourine itu dengan tangan terbuka. Kenapa? Kalo kamu ga sengaja megang, siap2 aja beli sabun cuci tangan sebanyak2nya. Baunya ga ketulungan!!!!

Nah, hal yang ditunggu2 pun tiba. Pembagian sayur gratis, hahaha.... Mereka bagi2 sayurnya soalnya bingung mau diapain. Banyak banget!! Hohoho..... Asyik, lumayan buat makan sehari2. Tapi imbasnya, NGANTUK......

0 cuap2 on "Penelitian Ekologi (Yang hancur....)"

Posting Komentar

Biar ga ikutan dodol....kirim komentarnya yaw...

 

....Kedodolan Diriku.... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal