8.07.2009

Cara Belajar Ala si Dodol

created by ud@Ra_ di 14.26

Oh My Allah... (hehe...tuhan kita kan Allah SWT). Hari senin besok tuh udah ujian tengah semester lagi. Hm...gini nih kalo program unggulan, semuanya serba cepet. Kalo waktu SMP dulu, namanya kelas akselerasi. Dari sekolah 3 tahun, disingkat cuma jadi 2 tahun. Asyik kan?? hehe...

Okeh...cari cara neh buat strategi belajar.

1. the first.... niatin semuanya cuma karena Allah SWT. Apapun usaha kita buat belajar, just do it for Allah. Kita hanya bisa berusaha, hasil akhirnya hanya Allah yang menentukan. Ingat!! Ga semuanya bergantung pada hasil nilai kita. Kalo ternyata hasilnya ga sesuai dengan keinginan kita, okeh, think positif, berarti ada yang salah dengan cara kita belajar.

2. kalo kita punya ilmu lebih...bisa kita gunain buat ngajarin temen2 yang ga bisa. Lumaan kan, nambah pahala kita. Prinsipnya, dengan ilmu yang kita punya, kita harus bisa bermanfaat buat orang lain. Ingat, ilmu yang dipendam itu ga bakalan berkah buat sang pemiliknya.

3. kalo kepepet ga pernah belajar di hari2 biasa, bolehlah digunakan sistem SKS alias Sistem Kebut Semalam. Hahaha... aku juga kadang masih nganut prinsip itu. Cara daruratnya ya...jangan dihapal. INGAT, jangan dihapal. Kalo dihapal, semuanya yang kita hapal bisa hilang seiring jatuhnya keringat kita saat berjalan. (haha...ga nyambung). Kamu buka2 dulu buku pelajarannya, liat inti2 dari materi itu. Nah... yang mesti, kudu, n wajib dihapal dan dimengerti tentunya, ya intinya itu. Kata2 penambahnya, tinggal ngarang sendiri, asal masih dalam konsep.

4. Kalo bisa sambil puasa juga, jadi mencegah kita buat nyontek. Kan tiap kita mau nyontek jadi inget, eits...saya lagi puasa. Ga boleh nyontek. just believe your self. Okeh!!

5. Mengkonsumsi makanan yang bergizi. Ya...walaupun anak kos, kali2 ga apa2 kan kalo beli susu atau buah demi menunjang otak kita. Kasian, diporsir terus buat mikir, tapi asupan gizinya ga ada. Bener ga??

6. Terakhir, berdoa. Okeh??

Walaupun aga aneh saran yang diberikan, but..i hope bisa ada yang nyangkut dikit. Minimal bermanfaat. Hehehe... Walaupun sedikit kan yang penting bermanfaat ilmunya. He...Kalo ga bermanfaat malah menjatuhkan, huhuhu...itu diluar kuasaku. hahahaha....

An_n@vy moet's

0 cuap2 on "Cara Belajar Ala si Dodol"

Posting Komentar

Biar ga ikutan dodol....kirim komentarnya yaw...

 

....Kedodolan Diriku.... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal