12.03.2009

Mati Listrik (Part 2)

created by ud@Ra_ di 10.00

Black in News, Waktu makan tadi sore, sama sekali ga kepikiran imbas dari konslet listrik. Masih belum ngeh kalo konslet listrik itu artinya lampu mati, listrik mati, stop contact ga berfungsi, sakelar apalagi. Dan itu artinya harus GELAP-GELAPAN….Arghhh…padahal udah mulai malem. Mau ngaji aja pake sinar dari hape. Ternyata begini rasanya saat listrik belum masuk desa, begini rasanya kehidupan para ibu dan bapak atawa nenek dan kakek kita waktu dulu. Tapi zaman dulu masih mending ada lampu templok…. Dan MEREKA UDAH BISA hidup seperti itu.

Akhirnya, selesai ngaji, sambil nunggu azan Isya, kami duduk diam di kamar. Sedikit melamun, kemudian ngobrol meratapi nasib hari ini dengan ditemani cahaya dari 2 batang lilin. Pintu sengaja dibuka. Tapi ternyata kawanan nyamuk dengan heboh masuk ke kamar. Bentol2 deh akhirnya….

Anak kosan lain dari kamar yang setingkat dengan kami mungkin udah tau masalahnya dari ibu kos. Tengsin juga kalo harus cerita sendiri sebab2 “hanya kamar kami berdua” yang mati, hehehe… Ternyata ada 2 orang ade kelas penghuni kamar bawah yang notabene jarang ke atas, lewat depan kamar kami yang remang2 ditemani cahaya lilin, plus penghuninya yang masih memakai mukena. Kalo orang yang ga tau, mungkin kami udah dikira hantu kayaknya…. Buktinya mereka berdua lewat kamar kami buru2 banget sambil nengok ke dalam kamar kami. Entah takut atau emang karena gelap, jemuran baju yang kecil pun mereka tabrak. Otomatis kami semua tertawa. Mereka tambah histeris…Namun buru2 menyadari kalo di dalam kamar ni ada orangnya.

“Kok gelap2an, mbak??” Tanya salah satu dari mereka.
“Iya, lagi konslet listriknya…,” jawab c Dias.
“Owh…,” mereka langsung ngeloyor pergi.
Suer deh ga pake sumpah, melihat kejadian tadi aku ngakak ga bisa berhenti. Serem juga c lewat kamar yang gelap, posisi pintu terbuka dan kondisi di dalamnya remang2 plus ada makhluk yang berbalut mukena putih…wakakakak…!!


….selama 2 hari kami harus merasakan bagaimana rasanya tidak ada listrik. Sungguh sangat menderita. Nyalain laptop ga bebas, ngecharge hape mesti numpang di kamar temen, ga bisa nonton TV (nyampe bela2in nonton di ruang tamu bawah), dan yang jelas ga ada lampu yang nyala. Huft…tidur aja gelap2an, diciumin ama nyamuk. Untung nyamuk bukan manusia ya, hehe… Ga nyaman banget tidur dalam kondisi gelap begitu. Beda rasanya dengan lampu yang sengaja dimatikan. Ga bias tidur pula. Bawaannya mata ini selalu memeriksa jendela. Takut ada orang atau ‘sesuatu’ yang lewat, soalnya yang di luar tuh keliatan banget bayangannya dari dalam. Heu… Parno banget!!

Dan Black in News, akhirnya….setelah 2 hari, tukang listrik yang kutunggu, kutunggu…akhirnya datang. Telah lama kemenanti, menanti…tiada yang datang…hehe… listriknya bisa dibenerin lagi. Hahaha… habis gelap terbitlah terang, selamat datang cahaya……huahahaha……(makasih ya allah..)

Tapi…ga semuanya seneng c….Arini lagi sedih banget. Hape tercinta dan kebanggaannya akhirnya rusak. Ngeblank sama sekali. Ga tau kenapa sebabnya. Hiks, sabar ya, sob….



1 cuap2 on "Mati Listrik (Part 2)"

Ali | Juga Orang Dodol on 3 Desember 2009 pukul 10.17 mengatakan...

:P - curhat ceritanya ni..

Posting Komentar

Biar ga ikutan dodol....kirim komentarnya yaw...

 

....Kedodolan Diriku.... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal