12.03.2009

Mati Listrik (Part 1)

created by ud@Ra_ di 09.54

Akhirnya tahun ini juga ga ngerayain Idul Adha di rumah. Mau pulang lagi kena penyakit kanker alias kantong kering. Huft…jadi pengen cepet2 kerja deh!! Trus dapat gaji lumayan gede, posisi uenak, wah….ngarep.com

Sedih banget ga bisa pulang. Padahal libur lumayan panjang, hampir 3 minggu. So…kami para jomblowati memutuskan untuk diam di Jember saja. Huft… Niatnya sih, malam takbiran mau beli sate kambing. Pelampiasan diri gara2 ga pulang, haha… Tapi ga jadi.

Usai melaksanakan solat Ied di Kampus, kami langsung pulang. Mau nunggu dibagiin daging kambing juga ga bakalan dapet. Padahal dalam hati ngarep banget, hehehe… Di kosan, kami memutuskan untuk masak sarden, ikan asin, sambel (rada ga nyambung juga sih menunya). Dan suer deh, ga pake sumpah. Dari sinilah semuanya kesialan bermula….

Karena dikosan kami ga disediain kompor plus peralatan masak, so…akhirnya temen sengaja bawa kompor listrik miliknya. Modal masaknya Cuma 3 alat, kompor listrik, rice cooker, plus terminal kabel. Bahan2nya emang udah ada sebelumnya. Lumayan, masak gratis, hehe…

Waktu itu aku sedang siap2, mau masak nasinya plus nyiapin bumbu sarden baren Arini. Dari luar kamar Dias tiba2 keliatan bulatan api disertai bunyi ledakan kecil di dalam kamar Dias. Panik! Pas diperiksa ternyata sumbernya dari terminal kabel milik Dias yang emang udah rapuh alias banyak sambungannya, dan baru aja dicolokin ke stop kontak. Ternyata malah meledak *yaiyalah…..Dodol!

Aku? Masih nyantai2 aja sih, toh bukan aku yang ngerusak *hehe.. plus masih ada terminal kabel milik Arini. Tapi aku mulai panic waktu nyoba nyalain lampu di kamar. “Kok mati, ya??!” pikirku. Aduh…pasti konslet ini. Dan para pendengar setia Black In News, bukan Cuma kamar Dias -yang menjadi sumber konsletnya- yang mati, tapi kamarku juga. Argh…!!! Kamar yang lain sih terang benderang. Lapor sama ibu kos, tapi beliau juga ga ngerti. Aduh…mana masih lebaran, tukang2 masih pada libur. Huaaaa……….

Masaknya dibatalin?? Ga lah….walaupun sambil menggerutu ga jelas, masaknya masih lanjut. Sayang dunk, masa dibatalin. Hehe.. Tadinya mau dibatalin. Baru nyadar kalo ternyata 2 alat itu butuh listrik. Hm…gimana kalo sebuah restoran, peralatannya semuanya bermodalkan listrik. Kayaknya pas mati lampu restorannya ga buka. Hehehe…

Akhirnya kita masak di dapur (tapi dapur sebagai tempat buat cuci piring doang, ga ada alat2 masaknya) bermodalkan terminal kabel punya Arini yang masih bagus. Aku ulangi, masih bagus! Dan colokan kompor listrik plus Rice Cooker tertancap disitu. Ternyata kesialan ga berhenti sampai sini, Bro! Tiba2 2 alat elektronik itu ga mau nyala lagi alias mati. Kami pikir itu akibat listrik yang mati udah merambat ke dapur. Tapi masa iya?? Usut punya usut, ternyata terminal kabelnya yang masih bagus, rusak! Ini gara2 voltase kompor listrik yang ternyata 660 Volt. DODOL!!! Jelas aja rusak terminal kabelnya, lha wong Cuma 220 Volt di tiap stop contactnya. Huahaha….. Akhirnya Rice Cookernya di ungsikan ke kamar Mega, sedangkan kompor listrik tetep di stop contact yang di dapur.

Dan….Akhirnya semua mateng, masalah tadi pun terlupakan…..Black in News, berita ini tidak berakhir sampai disini………

0 cuap2 on "Mati Listrik (Part 1)"

Posting Komentar

Biar ga ikutan dodol....kirim komentarnya yaw...

 

....Kedodolan Diriku.... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal