12.12.2011

Ular...

created by ud@Ra_ di 10.20

Aku baru aja duduk di kasur kamarku, ketika kudengar ada suara kresek…kresek…. Kebetulan aku lagi siap2 pagi itu, mau pergi bareng temen. Sambil berkaca sebenernya aku penasaran, iseng kuliat dan kucari asal suara. Liat di pojokan, tempat dus2 isi buku kuliahku numpuk, ternyata…woah, ada ekor gerak2 warna cokelat. Dan, karena di rumahku emang lagi demam tikus, alias lagi ada serangan tikus di dapur. Secara otomatis otak aku menyimpulkan kalo itu tikus. Heboh, aku langsung naik ke atas kasur, kaget.

Nggak takut sebenernya, tapi mengingat tuh ekor panjang en aga gede, aku langsung mikir, wah, tuh tikus pasti gede. Tanpa pikir panjang dusnya aku dorong2, aku sodok2, ekornya masih gerak2. Tapi lama2 ilang. Huft, aku langsung laporan sama nenek kalo di kamar ada tikus. Segera saja perangkap tikus dipasang. Lubang2 semua disumpel pake Koran. Pokoknya semua tindakan pencegahan dilakukan. Dan, sodara2, aku masih santai aja.

Pas mau berangkat aku merenung. Sebenernya yang tadi aku liat itu ekor tikus atau ekor ular ya…?? Tapi… aku kayaknya liat pantatnya tikus sih, ditambah warna ekornya cokelat. Ah… lagian udah pasang perangkap tikus, aman kok…hehe. Meskipun awalnya ragu, toh aku tetap pergi juga.

Sepulangnya dari berpergian, kamarku aku cek lagi. Aneh, perangkap tikusnya masih utuh, alias masih seperti sedia kala, belon ada tikusnya. Lagi2 otakku menyimpulkan kalo tuh tikus emang pinter. Aku nggak asal ngomong. Beberapa perangkap tikus yang dipasang di dapur tuh, suka habis melulu makanannya tapi tikusnya kagak ada. Kayaknya tuh tikus pernah sekolah deh. Terus ada mata pelajaran, bagaimana caranya meloloskan diri dari perangkap tikus. Hehe…

Keraguanku muncul lagi. Tikus… apa ular ya… Soal keraguanku kuceritakan sama mama. Sambil cengar cengir dan watados. Akhirnya, sore itu aku cek lagi ke kamar. Semangat juang 45 untuk memberantas hewan pengganggu di kamar tercinta pun muncul. Berbekal sebatang sapu ijuk, aku ke kamar. Mama mengawasi di luar kamar.
“Coba cek di balik gorden jendela dulu, Mbak..” Mama aku memberi perintah awal.

Hm, okeh. Setelah sebelumnya mencari di balik kardus, hasilnya nihil. Aku beralih ke jendela. Pas aku buka, AARRRRGGGGGHHHHHHHH!!!!!!! Suer deh nggak pake sumpah. Aku jejeritan sambil istighfar, sambil jejeritan lagi. Ular sepanjang 30 cm, diameter 1-2 cm lagi asyik tidur2an di kayunya. Hahaha, kalo di slow motion, tuh mungkin kaya orang yang kaget kaya di TV kalo lagi ada acara ‘ngerjain orang’ gitu. Sambil jejeritan lagi di atas tempat tidur , aku panggil mama. Heboh langsung.

Aku emang udah sering ketemu ular. Tapi kalo inget dari semalem aku tidur2an di kamar ini, terus tadi pagi pas ada binatang ituh, aku yang nyodok2 dusnya pake tangan, huuuhhh, nyawaku masih dikasih perpanjangan ma Allah. Dan nggak enaknya tuh posisi aku. Sebagai anggota keluarga yang usianya produktif, ditambah nggak ada anggota lelaki di rumah, ditambah nenek dan mama udah nggak sanggup hunting ular, dan my little sista yang juga penakut…AKUUU yang kena imbas berburu ular. Kaki aku gemetaran, mulut nggak henti nyebut. Antara nyebut ular sama istighfar udah nggak karuan saking kagetnya.

Akhirnya badan uler yang masih berlenggak lenggok di jendela, di lempar sama garam. Konon katanya kalo garam itu ampuh membunuh ular SECARA TIDAK LANGSUNG. Hoah, bukannya sekarat, tuh ular malah jatuh ke tumpukan buku di meja belajar di bawahnya. Makin histeris dan deg2an aja aku. Maih dengan posisi yang sama, berdiri gemeteran di atas kasur sambil megang gagang sapu. Ah, nggak banget lah. Haha… Aku belum pernah sepanik itu sebelumnya, lemeeessss banget badan, tapi inget nasib ular itu belum ketangkep. AKhirnya mah perang garam. Habis 3 bungkus garam tuh buat ‘melemaskan’ ular. Aku kepikiran mau ‘melemaskan’ si ular pake cuka, tapi aku baru inget kalo cuka itu buat kalajengking, bukan buat ular.

Ularnya jatuh lagi ke bawah. Kali ini dekat tumpukan dus, tempat tadi pagi tuh ular aku liat buntutnya. Golok udah di tangan. Garam masih di lemparkan, tapi ternyata tuh ular berhasil kabur. Woah, kabur beneran alias sembunyi. DIcari2, dibongkar2 juga nggak ketemu. Akhirnya semua barang, dus2, pokoknya semua barang yang diduga keras menjadi sarang dikeluarkan. Eh, tetep nggak ketemu. Ternyata setelah dus2 dibongkar di luar rumah, si dia sembunyi di dalam dus di antara buku2. Huft, Alhamdulillah akhirnya bisa dimusnahkan juga….

Masalah ular udah beres, AKU?? Lutut masih gemeteran, baju udah basah sama keringat, nafas udah kering, pokoknya mah lemes banget. Buka puasa aja sampe lupa… Dan yang bikin aku lemes lagi, kondisi rumah dan kamar yang penuh garam. Hah, kerja bakti lah sudah besok harinya…

Gara2 itu aku dan mama jadi agak parno kalo liat sesuatu yang mirip ekor ular. Kayak tadi aja. Lagi asyik beresin kamar mama jejeritan. Gara2 liat sesuatu mirip ekor ular. Padahal mah itu the senter yang ketutup selimut. Nah, di ujungnya itu ada tali warna hitam, ukurannya aga besar. Hahaha…..

0 cuap2 on "Ular..."

Posting Komentar

Biar ga ikutan dodol....kirim komentarnya yaw...

 

....Kedodolan Diriku.... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal