12.05.2011

Wirausaha Part 1

created by ud@Ra_ di 09.39

Beberapa hari ini aku disibukkan dengan aktivitas entrepreneur. Ya, melanjutkan usaha yang dulu sempat terhenti sih, lumayan. Ngisi waktu luang sampai aku benar2 dapet pekerjaan tetap. Meskipun 2 hari kurang tidur, tapi kalo udah terima uang di tangan, wuih…itu bikin mata melek lagi. hehe…

Di keluargaku kayaknya memang dijalurkan oleh Allah buat jadi wirausaha kayaknya. Mama udah usaha kue, terus papa juga punya usaha sekarang. Terus dari kecil aku udah biasa jualan. Di saat anak2 lain gampang banget minta uang jajan, aku mah harus usaha dulu baru bisa jajan. Bukannya pelit sih, tapi memang nggak ada uangnya. He…

Waktu SD c dodol ini udah biasa jualan. Awalnya iseng, waktu papa pulang dari bandung bawa snack kiloan gitu. I was think, kenapa ini nggak dibungkus kecil2 terus dijualin ya… Alhasil, malam itu juga bukannya sibuk belajar, aku malah sibuk bungkusin makanan. Haha…. Belajar mah, LEWAT! Di otak Cuma ada kata ‘jualan bisa dapet uang’. Hehe, biasalah, pemikiran anak kecil.

Besoknya langsung dibawa ke sekolah. Wuih, yang namanya anak kecil liat jajanan pasti seneng banget. Aku juga seneng, soalnya dapet uang. Haha… Padahal bukan aku yang ngemodalin, tapi uangnya buat aku semua. Hehe, lumayan dapet buku komik sebiji.

Nyadar diri kalo aku suka ngegambar, okeh, usahanya membesar. Dagang kertas gambar yang buat diwarnai itu tuh… Ada sih yang jualan di luar sekolah, tapi gambarnya kurang menarik. Haha, mencari kesempatan dalam kesempitan. Aku punya koleksi gambar2 yang lucu, so, bikin deh. Terus difotocopi, terus dijual. Alhamdulillah laku juga. Heu, makin seneng aja jualan. Ngerasa punya uang sendiri, bisa jajan tanpa minta orang tua. Hehe.

0 cuap2 on "Wirausaha Part 1"

Posting Komentar

Biar ga ikutan dodol....kirim komentarnya yaw...

 

....Kedodolan Diriku.... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal