11.17.2011

Nasihat Dari Selembar Buku

created by ud@Ra_ di 13.17

Sabda Rasulullah SAW,
“Apabila Allah menghendaki kebaikan bagi hambaNya, maka didahulukan baginya hukuman di dunia (berupa musibah dan kesusahan agar terhapus dosa-dosanya), dan apabila Dia menghendaki keburukan pada hambaNya maka Dia menahan darinya (membiarkannya) dengan dosa-dosanya sehingga (dosa-dosanya tersebut) dibalas pada hari kiamat.”


*Plak!!

Baru selembar buku itu saya baca, saya sudah merasa tertampar. Tamparan keras yang menyadarkan saya, bahwa selama ini mindset saya terkadang salah. Orang terdekat saya pasti tahu bagaimana beratnya hidup yang harus saya daki, pengorbanan, tanggung jawab, keihklasan, kehilangan…semua!! Saya hanya berusaha menutupinya, bukan sesuatu yang pantas untuk diumbar rasanya. Kecuali untuk beberapa hal yang mendesak.

Saya merasa tertampar…

Ketidakadilan itu, sering saya rasakan. Di rumah, di sekolah atau kuliah. Di lingkungan sendiri. Ketika saya berusaha untuk jujur, ketika saya berusaha untuk melakukan yang terbaik, justru saya terlempar ke belakang. Dikalahkan oleh mereka yang berbuat semena-mena.

Seringkali saya merasa ini tidak adil. Bagaimana mungkin Tuhan menganugerahkan pada mereka kebahagiaan, tanpa perlu bersusah payah, tanpa perlu menjadi hancur. Kenapa saya, yang berjuang sekuat tenaga untuk bangkit, belum bisa mendapatkan seperti apa yang mereka dapatkan.

Sekali lagi saya merasa tertampar dengan kalimat itu, dengan Sabda Rasul Yang Mulia… Sungguh, beberapa kali mindset saya salah. Kini saya sadar, betapa Allah menyayangi saya, menyayangi keluarga saya. Semoga kelak tempat terindah di surga bisa bisa kami miliki…Amin….

0 cuap2 on "Nasihat Dari Selembar Buku"

Posting Komentar

Biar ga ikutan dodol....kirim komentarnya yaw...

 

....Kedodolan Diriku.... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal