11.09.2011

Terdampar di Malang

created by ud@Ra_ di 10.47

Udah hampir 5 bulan mengganggur, disibukkan dengan urusan rumah tangga (baca:pegawai rumah tangga), hehe… Disibukkan lagi dengan urusan tulis menulis (mumpung ada objekan), Disibukkan lagi dengan tanaman2 di halaman yang dari kemarin nuntut diperhatikan… Kadang aku tuh heran, dirumah aja kadang nggak bisa istirahat tenang, heu…

Hm, jadi inget kejadian waktu mau balik lagi ke sukabumi. Perjalanan kembali ke sukabumi dari jember kemarin (setelah wisuda) cukup tidak mengenakkan. Pasalnya aku, Arini, dan Ega terpaksa terdampar di Malang. Ceritanya, kita-kita tuh berangkat dari Jember naek kereta rakyat (baca: kereta ekonomi). Yah…sesuai kantong mahasiswa lah. Hehe. Biasanya kita bakal naek kereta ekonomi sampe bandung. But, karena ngerasa ini perjalanan terakhir, akhirnya kita putuskan untuk naik kereta bisnis di Surabaya. Ya…rada elit dikit lah, hehe. Tiket udah di tangan, so tinggal berangkat aja bawa2 buntelan baju. Hehe.

Aku nggak tau ini efek nggak pernah nonton berita (secara TV dikosan dikuasai anak2nya ibu kos, heu), atau emang kita lagi apes… sampe di Blitar tu kereta nggak bisa jalan lagi. Bukan Cuma kereta yang kita tumpangi, tapi semua kereta dari arah jember, atau arah surabaya. Pokoknya mah nggak ada yang bisa jalan. Alhasil tu stasiun udah kaya pasar tumpah aja. Argh…. Usut punya usut, ternyata para warga korban Lapindo pada demo. Hiks, mereka tutup semua akses perjalanan. Kalo aku bilang warga, berarti semua, guys… 40 er te er we tumpah semua di jalan.

Kita bingung dong… apalagi tiket bisnisnya udah di tangan. Kalo berangkat pake bus juga nggak bisa. Akhirnya dengan terpaksa kita batalin tiketnya n tuker dengan uang plus potongan beberapa persen. Sampe situ?? NGGAK. Penderitaan kita belum beres. Sambil nenteng2 barang yang nauzubillah beratnya ga ketulungan… kita bolak balik nanya sama petugas…. Jawabannya Cuma 1. Kalo mau lanjut pake kereta, silahkan nginep di stasiun. Kalo mau balik silahkan pulang jalan kaki. Hehe, nggak ding. Untungnya, rute yang aman kalo naik mobil Cuma ke Malang. Akhirnya cabut deh ke Malang….
Kayaknya ini emang rencana Allah biar aku bisa silaturahmi ma sepupu yang di Malang kali ya… 2 hari kita nginep di rumahnya. Disuguhin macem2 makanan (hahaha,…derita membawa nikmat). Disuguhin batagor, dimakan. Disuguhin ayam crispy, dibabat habis. Diajakin nongkrong pinggir jalan pas malem2 sambil makan amsle n sekoteng, hayo aja… hahaha… mumpung gratis. Oia trus ada lagi, makan baso malang. Tancep juga. (dasar anak kos)

Jalan2 juga di malang di jabanin… foto-foto…keliling2 meskipun Cuma liat2 aja. Haha…
Sempet jalan ke Poltek Malang juga sih...


Udah seneng2 segala macem, masalah datang lagi. Ih.. apes banget ya.. nggak ada tiket kereta yang kosong. Ada juga yang ekonomi, itupun harus dari Kediri.

Si Arini nyeletuk… “Teman-teman… kayaknya ada satu takdir yang nggak bisa lepas dari kita.”
Aku dan Ega “Apa, Rin?”
“Kayaknya kita tuh ditakdirin naik kereta ekonomi deh. Nggak cocok pake bisnis, apalagi eksekutif. Hahaha..”
At least, akhirnya kita pulang naik bus. Hohoho… sedikit lebih keren deh. Tapi harus merogoh kocek dalem banget…dalem…banget! Hiks… uang hasil dagang lenyap lah sudah… maksud hati ingin berfoya2, hehe… but, nggak apa2 deh. Yang penting kita pulang dengan selamat.

0 cuap2 on "Terdampar di Malang"

Posting Komentar

Biar ga ikutan dodol....kirim komentarnya yaw...

 

....Kedodolan Diriku.... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal