11.12.2009

Kalo Kecopetan.........

created by ud@Ra_ di 11.11

Dulu aku sering banget kecopetan. Mulai dari kecopetan makanan, sampe kecopetan dompet n hape. Modusnya macem2. Ada yang langsung ngambil dari dalam tas waktu tasnya ada di kelas (tu waktu aku Es-De), ada yang duduknya mepet2 pas di angkot, tau2 dompet di tas udah hilang (itu pas tasnya ga ditaro depan), ada yang pake hipnotis buat ngambil hape…
Waktu dompet aku dicopet itu pas SPMA. Mau berangkat sekolah. Pas naik angkot, tas gendongnya ga ditaro depan (dipangku). Kebetulan angkotnya penuh. Nah, yang duduk di belakangku tuh bapak2. Perasaan c udah ga enak aja. Tapi ga berusaha naro tasnya di sepan. Ternyata pas di sekolah diliat, task u udah kebuka, dompetnya hilang. Hiks, sedih banget. Padahal dalemnya ada uang hasil nabung, bela2in ga jajan. Ternyata dengan mudahnya diambil. Untungnya masih naro uang di kantong. Jadi bisa pulang deh. Hehe…
Pelajaran penting : Jangan pernah naro tas di balakang, usahakan tasnya dipegang aja di depan, kalo perlu peluk aja. Kejahatan bisa terjadi dimana aja. Apalagi kalo angkotnya penuh. Kejahatan juga bisa terjadi di jalan yang rame banget, kayak pasar. Bisa aja ada orang yang nyayat tas kamu dari belakang, ga sadar, hilang deh barang2 di dalamnya. Itu yang dialami temenku.

Kejadian kedua yang agak parah, waktu ada orang yang hampir aja nge-hipnotis aku, trus hape aku di ambil. Kalo yang ini aku ceroboh naro hape di kantong rok. Keliatan banget kan kalo itu hape, apalagi ukuran hapenya aga gede. Biasanya sih ga pernah ada kejadian apa2. Tapi waktu itu naik angkot pulang sekolah, pas di terminal, banyak banget yang naik. Nah ada bapak2 pakaian bagus naik n duduk di sebelahku. Yang bikin sebel tuh, kenapa c bapak duduknya mepet banget, aku aja mau jatuh ke luar angkot (aku duduk di samping deket pintu keluar). Aku inget hapeku. Diraba2 masih ada, Alhamdulillah.
Tau2 ada bapak2 di depan aku maju. Ngeliat keluar jendela belakangku. Kirain mau manggil temennya, otomatis aku bergerak ke samping. Tapi kenapa juga dia megang lututku?? Sumpah, yang kerasa lemes banget waktu itu. Sempet ga sadar, tapi kemudian langsung aku tepis tangannya dari lutut aku. Aku pelototin tu bapak2, kurang ajar banget pegang2.
Ga lama ada penumpang yang turun, n bapak2 di sampingku langsung pindah ke depanku, sebelah bapak2 kurang ajar itu. Aku yang udah ga enak hati itu langsung meraba kantong rokku. Ya Allah!! Hapeku kemana ya… Aku berusaha tenang, padahal dalam hati panic. Meskipun itu bukan hape mahal, tapi hape itu punya sejarah yang gede banget. Aku buka n periksa tasku. Nihil! Aku melirik bapak2 di hadapanku itu. *Aku udah berpikir dari awal kalo mereka komplotan, berusaha menghipnotisku dengan cara tadi, tapi Alhamdulillah ga mempan. Mereka tersenyum kecut.
Aku perhatikan kedua lelaki itu, mereka keliatan salah tingkah.
“Bapak ngambil hape saya ya??” Aku menegur bapak yang tadinya duduk di sebelahku. Dia kaget mendengar ucapanku.
“Eh, ade kok nuduh bapak? Nyelip kali….” Dia berusaha berucap dengan tenang. Aku terus melotot ke arahnya, juga kearah bapak2 di sampingnya.

Akhirnya terjadi perdebatan. Aku keukeuh dengan pendiriannku. *lha wong hape ada di kantong kok tiba2 bisa hilang. Untungnya ada mbak2 nawarin diri buat miscall hapeku. DAN…. Ada suara hape yang muncul dari deket kedua bapak2 itu, meskipun mereka sempet mengalihkan pandangan kami, keliatan banget kalo bapak itu sengaja naro hapeku di lantai angkot. Ga mungkin banget kan hapeku jatuh jauh banget dari tempat dudukku. Jelas kalo mereka komplotan. Alhamdulillah, hapeku balik lagi deh..hehehe…
Pelajaran penting : Jangan pernah naro hape di tempat yang gampang terambil, kayak kantong celana. Mending pegang aja sambil disembunyiin di ketek, hehe…. Hati2 kalo naik kendaraan (bus, kereta, angkot, dll) kalo penuh. Jangan pernah ngelamun juga, bahaya kalo dihipnotis. Bukannya curiga ke semua orang, tapi waspada aja. Waspada itu penting.
Nah, yang terakhir, bukan aku yang ngalamin. Tapi orang lain yang kebetulan ada di deketku. Kebetulan aku ngeliat dengan mata kepalaku sendiri. Jujur, mau negur atau teriak ‘copet’ ga berani, takut dia bawa senjata tajam. Yang paling penting buat diinget, ciri2nya.
1. Bisa jadi komplotan atau Cuma seorang
2. Kalo duduk deket orang, pasti naro jaket di paha nya, tangannya ditaro di bawah jaketnya. Itu bukan buat gaya2an, tapi buat nyembunyiin tangannya yang lagi ngegerayangin kantong mangsanya. Dianya sih tenang, padahal tangannya lagi kerja keras. Heu…..
3. Kalo udah berhasil, dompet atau apalah hasil jarahannya diem2 dikasih ke temennya. Pelan2 banget, ceritanya c ga kenal. Hehe..padahal jelas banget ketauan.
4. Kalo udah gitu, tinggal tunggu korbannya turun duluan, atau mereka yang turun duluan.
5. Panik deh hilang barang……


3 cuap2 on "Kalo Kecopetan........."

Anonim mengatakan...

wew.. mungkin ada jodoh sama si copet jd kena trus, he4.. ^_^

Rossy R on 15 November 2009 pukul 20.00 mengatakan...

Kalo kecopetan kata org tua dulu, kita jarang sedekah he he he

ud@Ra_ on 16 November 2009 pukul 13.41 mengatakan...

wah...udah sering sedekah ni, hawhawhaw...

Posting Komentar

Biar ga ikutan dodol....kirim komentarnya yaw...

 

....Kedodolan Diriku.... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal