11.21.2009

Perang Kerupuk (please dont give me again)

created by ud@Ra_ di 08.44

Black in News!! Kayaknya Cuma orang Indonesia aja yang kalo makan selalu pake kerupuk ya?? Makan baso pake kerupuk, makan nasi pake kerupuk, makan mie pake kerupuk, bahkan dijadiin cemilan juga bisa dengan berbagai macam jenis dan bentuk kerupuk. Coba deh liat ke luar negeri, apa ada yang namanya kerupuk, apa ada pemandangan di rumah2 lagi ngejemur kerupuk di tampah, pasti ga ada ya…hehe… Kayaknya kerupuk juga harus didaftarin ke pihak hak paten atawa dikasih tau ke semua negara kalo ini asli buatan Indonesia, biar ga ada yang ngaku2 lagi.*beuh…sok berbudaya banget aku, tumben…



Okeh,Black in News, cukup ngomongin soal kerupuk dengan luar negeri. Tapi emang kali ini aku mau cerita soal kerupuk, jadi terpaksa dibahas lagi, wakakak… Ini cerita 2 tahun yang lalu, waktu masih ngejalanin kuliah di Cianjur. Kebetulan tahun baru ga ada libur panjang, semua dihabiskan oleh jadwal kuliah yang sungguh sangat padat sekali, so…..aku sekeluarga kosan SURGA berencana jalan2. Heu, dilarang protes karena emang nama kosan SURGA itu sengaja kita berikan biar kita selalu merasa bahwa ‘kosanku, surgaku’, hehe… Keliling2 Cianjur, makan2, pokoknya melakukan kegiatan apa aja yang penting bisa ngehibur diri yang ga bisa mudik.


Belanja juga jadi salah satu kegiatan rutin kita. Apalagi waktu itu stok barang2 pribadi udah habis en jatah beasiswa baru aja dicairkan. Heu…berasa orang paling kaya…! Aku juga memilih2 barang kebutuhan pribadi sendiri. Tiba2 mataku terpaut pada sebuah buntelan di hadapanku. Buntelan Kerupuk Palembang!! That's Great!! Hm, kebayang enaknya makan kerupuk itu pake segala macam makanan, buat rujakkan (kerupuknya dicocolin ke dalam bumbunya), hm.... Akhirnya aku ambil itu untuk melengkapi belanjaanku.



Kondisi ga enak mulai keliatan waktu mau keluar tokonya. Hah!! Yang lain juga pada beli kerupuk. Oh, no!! Ni buntelan kerupuk kan gede banget dengan jumlah kerupuk di dalamnya banyak juga. Lha kalo masing2 anak pada beli kerupuk, ntar yang bantuin ngehabisin siapa??!! Ternyata yang lain juga pada kaget pas ngeliat masing2 bawa buntelan kerupuk. But, ga apa2 deh...lanjut pulang ke kosan.

Perang kerupuk dimulai!!
Hari 1
Kerupuknya dimakan sama rujak markisa. Ehm, ni sih cemilan kesukaan kita semua. Resepnya Arini yang bikin, hehe.. Lumayan menghabiskan seperempat dari jumlah kerupuk yang ada.
Hari 2
Makan pagi sama nasi, ditemenin kerupuk lagi. Okeh, aku dan kawan2 masih enjoy makan ditemenin kerupuk tercinta.Sisa kerupuk tinggal setengahnya lagi. Hore...!!!
Hari 3
Mulai enek makan dengan kerupuk. Pagi siang sore, makan pake kerupuk juga. Yang ada dipikiran kami pengen buru2 ngabisin tu kerupuk biar ga melempem. Akhirnya dengan sangat terpaksa, makan kali ini pake kerupuk juga.... Dan....Hore!!! Tinggal seperembat bagian lagi....
Hari 4
Huft....denger nama 'kerupuk' disebut enek banget.... Tapi 'lagi2' harus makan dengan kerupuk. Habis juga, sodara!!hehe... Suer deh ga pake sumpah, ga mau lagi beli buntelan kerupuk kalo kayak gini jadinya. Bibir sariawan gara2 kebanyakan makan ini. Untung mukaku ga berubah jadi kerupuk...Baru kepikiran, kenapa ga coba bikin lomba makan kerupuk aja ya??!!

0 cuap2 on "Perang Kerupuk (please dont give me again)"

Posting Komentar

Biar ga ikutan dodol....kirim komentarnya yaw...

 

....Kedodolan Diriku.... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal