11.18.2009

That was vulgar....wasn't it??

created by ud@Ra_ di 08.45

Aku baru pulang dari Mojokerto hari Minggu kemarin. Huft, that’s was long journey I think! Lumayan jauh juga perjalanan dari Jember ke Mojokerto via bus ekonomi. Hehehe…
Ada yang buat ku takjub selama perjalanan berangkat-pulang ke dan dari Mojokerto *ribet banget deh bahasanya, that was….mandi rame-rame di kali yang depannya langsung berhadapan sama jalan raya, jadi bisa diliat ama penumpang termasuk aku!!

Nama daerah disamarkan, karena dikhawatirkan pembaca blog ini akan langsung survey ke tempat kejadian. Pokoknya itu tempat dimana kali atau sungai sepanjang lebih dari 11.000 Ha berada. Lokasinya ada di tengah2 deretan rumah en jalan raya. No problem kayaknya kalo itu di tengah2 kampung atau perumahan penduduk. Lha ini, deket jalan raya. Hampir semua orang yang ada di kendaraan maupun yang iseng jalan2 bisa ngeliat pemandangan gratis yang disajikan tanpa sengaja. *Lho kok tanpa sengaja, Gie? Cause maybe that’s their habitually, itu kebiasaan mereka. Ibaratnya orang irian yang kebiasaan mereka pake koteka. Kita yang ga biasa ngeliat mereka bisa horny duluan kan, wakakakak…!! Tapi itu lah adat mereka.

Kali itu cukup bersih dari sampah, mungkin karena airnya mengalir ga dibiarin mengendap atau menggenang gitu aja. Salut deh liat kali kayak gitu, ga kayak di kota2 besar waktu aku liat di tempat lain. Airnya coklat, tapi ya itu, bersih ga ada sampah yang mengambang.

Pemandangan pertama yang aku liat sih Cuma ibu2, mbak2, nenek2, bapak2 yang lagi nyuci baju atau peralatan dapur mereka. Aku takjub dengan keberanian mereka buat nyuci di tempat kayak gitu. Apa stok air bersih udah habis, sehingga mereka mesti pake air kloter kedua alias air bekas. Mungkin sekalian cuci mata kali ya, sambil nyuci sambil nongkrong di pinggir kali ngeliatin orang2 yang lagi jalan. Apa itu salah satu alternative buat cari jodoh yang efektif?? Atau sebagai sarana buat diskusi panel bagi kaum ibu2? Jadi sambil nyuci bisa diskusiin masalah rumah tangganya… *hahaha….

Pemandangan kedua mulai ada yang aga vulgar. Wow, ada yang berusaha buang hajat disitu. Ga ada penghalang sama sekali. Caranya?? Ya tinggal jongkok belakangin jalan, trus lancarin deh usaha buang hajatnya. Haduh, aku kaget! Emang ga keliatan ‘barang penting’ milik mereka, tapi tetep aja keliatan itu lagi boker! Untung yang aku liat itu anak2. Eh, eh, eh…beberapa meter kemudian ada orang dewasa juga yang lagi boker. Kebayang sudah ‘emas’ yang bakalan ngambang di permukaan. Padahal air ngalir ke tempat orang2 yang lagi nyuci tadi. Argh……!!!


Pemandangan ketiga sudah sangat vulgar!! Warning, sekali lagi buat kamu2 yang penasaran jangan coba2 batang ke tempat kejadian perkara. Ada yang mandi, telanjang bulat! Itu yang aku liat anak2 c….*hehe…. Tapi kan tetep aja vulgar. Ups, ada juga ding bapak2 sama ibu2*beda tempat dodol! Ga mungkin kan mereka mandi bareng. Aduh, banyak2 istighfar sepanjang perjalanan. Ga…emang ga keliatan ‘barang penting’ nya, tapi ketauan banget kalo itu telanjang, sodara2! Bayangin dunk, mandi di tempat ramai kayak gitu. Apakah urat malu mereka sudah putus??


Cerita di atas jangan diambil vulgarnya… Tapi ayo sama2 berpikir. Sebenernya apa sih yang bikin mereka kayak gitu. Kebiasaan? Atau kondisi yang memaksa mereka buat kayak gitu? Padahal dari Koran yang aku baca akhir ini, kebersihan lingkungan sedang2 digalakkan. Tapi kenapa masih ada kejadian kayak gitu? Apa pemerintahan setempat belum ngasih penyuluhan atau memang warganya yang belum sadar pentingnya kesehatan? Salah siapa kah ini…..


0 cuap2 on "That was vulgar....wasn't it??"

Posting Komentar

Biar ga ikutan dodol....kirim komentarnya yaw...

 

....Kedodolan Diriku.... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal