11.12.2009

Lelaki Itu....

created by ud@Ra_ di 11.06

Setiap pulang keluar atau memasuki gerbang kos Bonanza kini ada yang berbeda. Di pojok situ kini ada seseorang yang siap menjaga lingkungan kos kami, setelah beberapa bulan yang lalu sempat kemasukan maling. Untungnya ga ada barang yang hilang.

Ga ada hal yang menarik dari bapak itu, selain wajahnya yang telah menampakkan kerutan khas orang yang sudah tua (kutaksir usianya sekitar 40-50an), perutnya agak gendut, selalu memakai jaket, berdiam diri di pojokan dengan ditemani teko dan gelas berisi kopi tak lupa rokok Djarum Black di sampingnya, wajahnya pun tidak seseram penjaga umumnya. Setiap kali aku melihatnya, hatiku terenyuh, rasanya ingin menangis. Melihatnya mengingatkanku akan sosok papa. Begitu miripnya beliau dengan sosok papa….
Meskipun ditugaskan sebagai penjaga keamanan, tapi aku bisa melihat gurat kesabaran dan kasih sayang dari wajahnya. Mungkin dia berjuang keras untuk menghidupi anak istrinya. Same like my father…. Di usianya yang kini sudah menginjak kepala empat, dengan gigih beliau mencari nafkah untuk menghidupi kami…Dengan cara apapun asalkan halal, semuanya dicoba.
Satu orang yang aku cintai setelah mama… Papa, dengan sikap sabarnya….selalu mendampingi mama dalam situasi apapun… Menjadi es di kala situasi menjadi panas. Menjadi angin di kala gersang. Papa yang telah mengajarkan aku untuk terus berusaha, pantang menyerah sebelum mencoba sesuatu, sabar dalam situasi apapun….Semuanya bekal kehidupan. Dulu mungkin semua yang dikatakannya belum begitu berarti, tapi sekarang…semuanya jelas. Memang inilah kehidupan….
Aku melirik kembali penjaga itu…. Dan tersenyum… “Mari, pak….!” Sapaku. Dia tersenyum. Dan lagi, senyum itu mengingatkanku akan sosok papa. I miss u fap…

1 cuap2 on "Lelaki Itu...."

Anonim mengatakan...

MASYAALLAH ADA ORANG KAYA PAPAMU YA!SYUKURI ANUGERAH ALLAH MAHA INDAH ITU!SEMOGA DAPAT YANG SERUPA AMIN...

Posting Komentar

Biar ga ikutan dodol....kirim komentarnya yaw...

 

....Kedodolan Diriku.... Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal